Labels

Catatan SMK

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Quraniyah Bengkulu Selatan merupakan salah satu lembaga pendidikan menengah yang berdiri sejak tahun 2005.

Sebagai lembaga pendidikan kejuruan SMK Al-Quraniyah Berkomitmen mengangkat harkat dan martabat individu masyarakat Indonesia ke tatanan yang lebih baik.

Pada dasarnya membekali individu manusia tidak cukup dengan kemampuan akademik saja, akan tetapi Skill yang akan lebih menentukan kehidupan leih lanjut.

Sekapur Sirih

Bismillahirrahmannirahim

Tuntutan era globalisasi menjadikan tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan, adanya media informasi yang serba cepat dan canggih mutlak diperlukan. hingga menjadikan informasi sebagai salah satu upaya membangun percepatan perilaku pendidikan di negeri ini, disamping tatanan sosial lainnya.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Quraniayah Bengkulu Selatan, merupakan salah satu lembaga pendidikan tingkat menengah dengan menyajikan Program Keahlian Teknologi Informasi (TI) dengan Bidang Keahlian Multi Media. Program studi ini sebagai upaya memproduk lulusan TI yang mampu menguasai Ilmu Komputer dalam berbagai keahlian.

Sebagai bagian dari Pondok Pesantren Al-Quraniyah Manna, SMK Al-Quraniyah juga membekali para siswa dengan dua disiplin ilmu yang dikemas dengan baik. Yakni, Ilmu Pengetahuan teknologi dan Ilmu Agama Islam. hal ini dimaksudkan agar nantinya para lulusan SMK Al-Quraniyah Bengkulu Selatan tidak hanya terampil dalam bidang keilmuan TI, akan tetapi juga sebagai insan yang berakhlaqul karimah dan menjadi masyarakat yang agamis.

Obyek vital pendidikan adalah manusia/masyarakat sebagai entitas suatu bangsa, maka dengan adanya WEBBLOG sederhana ini kita jadikan media informasi yang berkaiatan dengan keberadaan SMK Al-Quraniyah Bengkulu Selatan. terkhusus, merupakan media komunikasi yang mengandung makna subtansi dari pendidikan dan pembelajaran, yang kami selenggarakan. Dengan harapan mampu memberi kontribusi terhadap perubahan perilaku yang positif demi terwujudnya masyarakat yang madani.

Pada akhirnya kami mengucapkan terima kasih terhadap segenap tim kreatif Web Blog (http://smkqmanna.blogspot.com) semoga etika baik ini menjai inspirasi bagi segenap keluarga besar SMK Al-Quraniyah Bengkulu Selatan khususnya dan khalayak masyarakat pada umumnya. Terima Kasih.

Wassalam

Ketua,
SMK Al-Quraniyah Bengkulu Selatan

Muhammad Arif Luthfi, M.Pd