Labels

Catatan SMK

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Quraniyah Bengkulu Selatan merupakan salah satu lembaga pendidikan menengah yang berdiri sejak tahun 2005.

Sebagai lembaga pendidikan kejuruan SMK Al-Quraniyah Berkomitmen mengangkat harkat dan martabat individu masyarakat Indonesia ke tatanan yang lebih baik.

Pada dasarnya membekali individu manusia tidak cukup dengan kemampuan akademik saja, akan tetapi Skill yang akan lebih menentukan kehidupan leih lanjut.

Meriah Perpisahan

Gembira bercampur sedih, rasa hati para siswa-siswi SMK Al-Quraniyah Bengkulu Selatan, tertumpah sudah air mata para siswa dan para hadirin yang memenuhi aula Pesantren Al-Quraniyah dalam acara pelepasan siswa kelas XII SMK Q kemarin 17/4/2001. Acara yang dihadiri oleh Kepala SMKN 1 Bengkulu Selatan Dra. Elmida Martafani berlangsung sangat meriah.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMK Al-Quraniyah Bengkulu Selatan M Arif Luthfi, M.Pd menyampaikan, para lulusan SMK Q BS hendanya senantiasa menjaga nama almamater sekolahan. Disamping itu juga menyampaikan bahwa sepurnanya dari SMK Q. para siswa telah dibekali dengan berbagai kemampuan dalam bidang Multi Media, untuk itu seandainya tidak lagi meneruskan setidak-tidaknya untuk menciptakan lapangan pekerjaan secara mandiri sudah siap, “Kami yakin dengan berakhirnhya pendidikan oleh para siswa SMK Q Bengkulu Selatan ini, akan mampu menjalani kehidupannya yang lebih lanjut dengan baik. Asalkan ada kemauan,” Kata Kepala.

Sementara itu Sugistini selaku perwakilan dari Siswa kelas XII (multi Media) menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus permohonan maaf kepada seluruh pengurus lembaga dan dewan guru, yang telah memberikan bimbingan dan pengajaran selama ini. “kami mohon maaf yang sebesar-besar bila dalam menjalani proses belajar di SMK tercinta ini terdapat kesalahan dan kekhilafan.” Selanjutnya, itu kedepannya kami mohon doa, agar kami mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah didapati pada sekolahan ini. “Tandasnya”.

Acara yang disi dengan berbagai penampilan Puisi dari para siswa, diberi apresiasi yang luar biasa dari Kadarman, salah seorang pengurus Pondok pesantren Al-Quraniyah Manna yang didaulat untuk memimpin doa. Selain itu penampilan dari Qasidah Alternatif Minna Nada juga menambah semaraknya acara. Demikian menurut Ketua Panitia Didi Saputra.